SEJARAH SKJ - r

Senam Kesehatan CAKRA JAGAT
( selanjutnya disebut C J )
dibuat pada sekitar tahun 1986.
( selanjutnya pembuat Senam Kesehatan disebut CENTRAL )


Mempunyai 7 gerak dasar senam :
1 - 6, tidak diajarkan.
7 , yang diajarkan sekarang.

Pada masa pembuatan hingga tahun 1995, senam ini belum diajarkan pada siapapun. Dan mencari untuk menemukan sesuatu yang baru menurut pendapat CENTRAL. Banyak masukan yang menjadi dasar untuk pembicaraan. ( selanjutnya disebut KAMUS )

Pada tahun 1995, secara iseng mengajarkan senam ini pada satu orang ( pelajar menengah atas waktu itu ). tanpa diduga menghasilkan sesuatu yang tak diduga sebelumnya. Dengan kesimpulan C J ini pada dasarnya tidak ada gunanya bila dilakukan sesaat. Atau hanya sekali - kali. ( ada kamus tertentu ). C J ini bila dilakukan akan membuat aliran darah mengalir lebih lancar, dengan tanpa tekhnik pernapasan sekalipun. ( latihan sesuai di halaman PERHATIAN ). Kalau dengan technik pernapasan lebih banyak manfa'at ( latihan sesuai di halaman PERHATIAN ).

Senam kesehatan ini nama penuhnya adalah SENAM KESEGARAN JASMANI DAN ROHANI, disingkat SKJ-r.
Nama dari SKJ-r adalah PALAGAN SETRA ( PALAGAN tenpat bertarung, SETRA adalah bersih / atau suci, menurut kamus sendiri. Arti keseluruhannya menjadi tempat memilih dan memilah antara baik dan buruk di tempat yang bersih. kalau berhasil akan menjadi bersih. kalau tidak akan kembali pada keadaan sebelumnya )

SKJ-r mempunyai tahapan - tahapan. Di C J semua tidak ada kewajiban untuk latihan. Latihan merupakan kebutuhan pribadi masing - masing. Kecuali yang dikelola untuk senam bersama atau membuka pusatsenam SKJ-r.
Jadi semua hasil dari latihan adalah hasil dari keinginan sendiri. kalau rajin ada hasil. kalau tidak menjadi relatif..............


Tahapan - tahapan itu adalah :
Senam dasar SKJ-r. ( Bila diperlukan ada pembukaan cakra, yang berguna untuk membuka simpul syaraf - syaraf tertentu ( pada titik CAKRA ), kalupun tidak, bukan suatu keharusan. semua tergantung pribadi yang melakukan senam...... Dilaksanakan kapan saja.
Dataran Tinggi. Untuk membuka titik cakra tertentu. Bila menghendaki bermalam kita buktikan bersama sampai tingkat mana pengolahan SKJ-r. Dilaksanakan pukul 08.00 - 09.00.
Dataran Rendah. Untuk membuka titik cakra tertentu. harus bermalam. karena dilaksanakan 1/3 malam akhir. Dilaksanakan pukul 03.00 - 04.00.


dilanjut ......................... ( pada judul yang lain )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar